Piala Eropa 2012 : Inggris Sering Menang di Tanggal 15 Juni

[imagetag] http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2012/06/14/article-0-139C871B000005DC-454_634x433.jpg


Inggris cukup sering bertanding di turnamen besar di tanggal 15 Juni, termasuk melawan Swedia malam ini di Kiev, Ukraina. Apa lagi catatan menarik terkait pertemuan mereka ini?

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang ditangkum dari BBC Sport:

Head-to-head

- Inggris tak pernah mengalahkan Swedia dalam tujuh pertandingan kompetitif terakhir mereka. Tapi tidak ada negara yang tak terkalahkan sampai delapan kali melawan Inggris.

- Di level pertandingan non-kompetitif, pada laga persahabatan mereka di Wembley pada November 2011, Inggris mengalahkan Swedia 1-0 dan itu kali pertama mereka mencapainya sejak 1968. Gol tunggal dicetak Gareth Barry, tapi dia absen di EURO karena cedera.

- Empat dari enam pertemuan mereka berakhir sama kuat, termasuk tiga kali di level pertandingan kompetitif.

Swedia

- Swedia selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya di putaran Piala Eropa. Itu adtalah kekalahan beruntun terburuk mereka.

- Di bawah komando pelatih Erik Hamren, Swedia selalu mencetak gol di semua pertandingan kompetitif yang berjumlah 11 kali.

- Dari empat pertandingan terakhir Swedia, Zlatan Ibrahimovic selalu mendulang gol di setiap pertandingan tersebut. Pemain terakhir yang selalu bikin gol di lima partai berturut-turut Swedia adalah Henrik Larsson di tahun 2001.

- Gol Ibrahimovic ke gawang Ukraina di laga pertama Swedia di EURO 2012, menjadikan dia sebagai pemain kelima yang mencetak gol di tiga Piala Eropa berbeda: Pendahulunya adalah Juergen Klinsmann (Jerman), Vladimir Smicer (Republik Ceko), Thierry Henry (Prancis), dan Nuno Gomes (Portugal).

Inggris

- Inggris selalu gagal mencetak gol lebih dari satu kali dalam tujuh laga terakhirnya di turnamen besar -- sejak seri 2-2 melawan Swedia di Piala Dunia 2006. Pencetak golnya adalah Joe Cole dan Steven Gerrard.

- Mereka memenangi empat pertandingan terakhirnya di turnamen besar yang dihelar di tanggal 15 Juni tanpa kebobolan. Salah satunya adalah kemenangan 2-0 atas Skotlandia di Piala Eropa 1996.

- Meski demikian, mereka juga pernah kalah dua kali di tanggal yang sama dalam sejarah Piala Eropa, termasuk 1-3 dari Belanda di edisi 1988.

( a2s / rin )


334512

0 komentar on Piala Eropa 2012 : Inggris Sering Menang di Tanggal 15 Juni :

Posting Komentar