Resep Kue Lapis Sagu Enak

Resep Kue Lapis Sagu - Resep Kue Lapis Sagu yang merupakan salah satu panganan yang menjadi salah satu Faforit yah Apa lagi kalau bukan Rasanya yang Begitu menggoda, sehingga banyak orang melihat Kue Lapis Sagu atau di Kenal juga Dengan Kue Pepe(xixi, Kayak Nama pemain Bola Real Madrid Ya ) Sebagai suatu Peluang usaha yang menjanjikan, Oleh karenanya di Pasar-pasar Makanan akan dengan Mudah kita temui kue Basah Yang satu ini.
Jika anda sudah Berulang kali membeli Kue Basah Lapis Sagu ini ada Baiknya sekarang anda mencoba sendiri membuat Kue Basah Pepe ini, Pasti akan lebih seru dan Jika anda membuatnya mengikuti Instruksi step by step yang ada di Artikel ini, saya yakin hasil yang anda dapatkan juga akan tidak kalah dengan Kue Lapis sagu yang di Jual di Pasaran.

Nah Resep Kue Lapis Sagu ini Juga kami dedikasikan untuk melengkapi resep sebelumnya yakni Resep Rendang Telur, nah tanpa banyak membuang waktu lagi mari langsung kita lihat prihal Bahan dan Cara Pembuatan Kue Lapis sagu Yang satu ini, Yuk TKP :

Resep Kue Lapis Sagu

Resep Kue Lapis Sagu


Bahan Kue Lapis Sagu :

  • 1 ½ sendok teh garam dapur
  • 50 gram tepung hunkwe dengan warna putih
  • 500 gram tepung sagu
  • 800 ml santan dari 1 ½ butir kelapa
  • Pewarna makanan merah secukupnya
  • Pasta pandan secukupnya

Bahan Sirup :

  • 2 lembar daun pandan
  • 10 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
  • 500 ml air matang
  • 550 gram gula pasir

Cara Membuat Kue Lapis Sagu :

  1. Pertama-tama, campur seluruh bahan-bahan membuat sirup kemudian rebus dengan menggunakan api kecil hingga agak mengental. Saring, lalu biarkan menjadi hangat.
  2. Campur tepung hunkwe, tepung sagu, dan garam dapur. Masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga santan larut, sisihkan.
  3. Tuang sedikit demi sedikit adonan sirup ke dalam campuran tepung, aduk rata, lalu disaring.
  4. Bagilah 2 adonan dengan takaran sama banyak. Satu bagian adonan ditambahkan dengan pasta pandan dan bagian adonan yang lainnya dibiarkan putih.
  5. Siapkan loyang dengan ukuran 20x20x7 cm yang telah dialasi plastik bening. Tuang sekitar 100 ml adonan warna putih ke loyang tersebut. Kukus selama 5 menit dengan api sedang. Tuang kembali adonan putih sebanyak 100 ml, lalu kukus selama 5 menit.
  6. Tuang 100 ml adonan warna hijau, kuku selama 5 menit. Tuang kembali adonan warna hijau sebanyak 100 ml, kukus selama 5 menit. Begitu pula seterusnya.
  7. Pada langkah terakhir, tuang adonan putih yang sudah dicampur dengan pewarna makanan merah.
  8. Kukus selama 20 menit dengan api sedang hingga matang.
  9. Angkat, dinginkan lalu potong-potong sesuai selera.

Tips Dalam Membuat Pepe :

  1. Ketika Kue Lapis Sagu telah jadi, tungu hingga kue benar-benar dalam keadaan dingin, selanjutnya keluarkan dari loyang dan kemudian dipotong-potong sesuai selera (waktu pendinginnan sekitar 5-8 jam).
  2. Potong kue basah ini dengan menggunakan pisau yang telah dibungkus plastik.
  3. Ketika melapisi kue, hindari mengukus tiap-tiap lapis terlalu lama supaya lapisan tidak cepat mengelupas. Lebih baik ketika lapisan sudah terlihat mengkilap, segera tuangkan lapisan berikutnya dengan perlahan.


Demikian Resep Kue Lapis Sagu yang kami berikan, saya rasa artikelnya sudah Cukup Komplit ya, sekarang Tugas anda untuk menyelsaikan misi selanjutnya yakni Praktek untuk membuat Kue sagu ini, Bagai mana Semangaaat ^_^

0 komentar on Resep Kue Lapis Sagu Enak :

Poskan Komentar