Resep Cara Membuat Es Dawet

Resep Cara Membuat Es Dawet - Resep Cara Membuat Es Dawet Ngomongin tentang Es dawet saya jadi teringat Masa-masa di Perantauan bersama teman-teman, Yang waktu itu sama-sama Suka dengan Minuman Es dawet ini, dimana Saling Pamer-pameran Jika mendapatkan Uang dari Internet Untuk Membeli Es Dawet Sebanyak Banyaknya,hahaha
Kita tinggalkan Cerita lalu yang kini menjadi kenangan, Nah untuk membuat Es dawet ini sebenarnya susah ga sih, Mungkin itulah pertanyaan teman-teman ketika membaca artikel ini, maka saya akan menjawab Jelas susah lah jika anda Tidak Membaca artikel ini Sampai selesai,haha.

Resep Cara Membuat Es Dawet ini Juga untuk melengkapi Resep sebelumnya yakni Resep Jagung Bakar Spesial, baiklah baiklah untuk anda yang sudah tak sabar ingin mencoba memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Es Dawet ini Mari langsung kita lihat di Bawah ini.

Resep Es Dawet

Resep Cara Membuat Es Dawet


Bahan Es Dawet :

  • 1 butir kelapa, ambil santannya
  • 2 lembar daun pandan
  • 2 sendok makan kapur sirih
  • 2 ons tepung beras
  • 500 cc air
  • Daun suji beberapa lembar
  • Buah nangka yang wangi
  • Es batu yang digerus

Cara membuat Es Dawet :

  1. Tumbuklah daun pandan dan daun suji sampai halus kemudian peras ambil airnya seperempat gelas. Setelah itu campurkan dengan air kapur sirih ½ gelas.
  2. Aduklah secara merata, lantas gunakan cairan ini untuk melarutkan tepung beras.
  3. Sisa air dididihkan tambah sedikit garam, larutan tepung dimasukkan sedikit demi sedikit kedalamnya sambil diaduk-aduk terus sampai kental dan matang, angkat.
  4. Setelah itu saringlah dengan menggunakan saringan dawet waktu masih panas (tekan-tekan agar agak padat keluarnya).
  5. Tampung bawahnya dengan wadah yang diisi dengan air matang.
  6. Rebuslah santan, tambahkan garam serta vanili. Biarkan sampai masak terus angkat.
  7. Taruh dalam gelas dawet tersebut lalu beri es gerusan serta potongan buah nangka.


Tidak ada waktu lagi, sekaranglah waktu yang tepat untuk anda memperaktekan Resep Cara Membuat Es Dawet ini, Semoga saja Berhasil ya, Kalau berhasil jangan lupa Saya Kirimi Satu Mangkok ya,hahahaah

0 komentar on Resep Cara Membuat Es Dawet :

Poskan Komentar