Solusi Memperbaiki Flashdisc Tidak Bisa Di Format


Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai flashhDisk yang tidak terbaca (detect) di komputer atau ketika di buka FlashDisk tersebut minta di Format.Cara Memperbaiki Flashdisk atau Memory Card Yang Tidak Bisa Diformat atau Tidak Terbaca di Komputer.  Kita mungkin pernah mengalami USB Flas Hali ini bisa terjadi karena serangan virus atau flashdisk yang dicabut tanpa dieject lagi (di save secara aman). Bila ini terjadi, pertama kita biasanya akan berusaha memformat flashdisk itu melalui program bawaan Windows. Sebagian berhasil sih, tapi bagaimana ketika diformat menggunakan format bawaan Windows malah menjadi Error. Nah, untuk menyisiati hal tersebut sobat bisa menggunakan bantuan software HP USB Disk Storage Format Tool 2.1.8 untuk mempormat FlashDisk tersebu (pengalaman pribadi).

Sudah beberapa FlashDisk yang rusak dan dibuang oleh teman saya dapat digunakan kembali dengan bantuan software ini. FlashDisk tersebut sudah saya perbaiki dan bisa saya gunakan. Tetapi tidak semua jenis kerusakan FlashDisk bisa diselesaikan oleh bantuan software ini. Namun apa salahnya dicoba, siapa tahu ada rejeki sehingga usb flashdisk-nya bisa kembali normal.

Berikut langkah-langkahnya :
1. Pertama, install dulu program HP USB Disk Storage Format Tool 2.1.8, silahkan free download disini.

2Keduamasukkan usb flasdisk atau memory card yang akan diformat. Kemudian akan muncul tampilan berikut, dimana flashdik atau memorynya telah terbaca.

3. Kemudian silahkan pilih format option (pilih format yang cocok dengan flashdisk kita). Kemudian klik yes.... akan terjadi proses....  Apabila pilihan pertama gagal, coba pilihan yang lain samapi proses format-nya bisa dilakukan.

4. Apabila berhasil akan muncul tampilan sebagai berikut :

5. Kemudian kembali ke Explore, apabila flashdisk atau memory telah terbaca atau terditeksi oleh komputer, klik kanan pada flashdik atau memory, pilih format. Lakukan format flashdisk dari windows seperti biasa. Tampilannya sebagai berikut :

6. Selamat Flashdisk atau memory kita sudah normal kembali.

Demikian informasi dari kami semoga bermanfaat.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

0 komentar on Solusi Memperbaiki Flashdisc Tidak Bisa Di Format :

Poskan Komentar