Pejabat Negara Rame-Rame Pakai Twitter

Jakarta - Media sosial terutama Twitter tengah digemari. Tak hanya kalangan masyarakat namun juga pemegang tampuk kekuasaan. Setelah presiden SBY terjun dengan akun @istanarakyat, kini giliran Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang nimbrung di situs mikroblogging itu.

Akun Twitter Gita yakni @gwirjawan mulai aktif sejak Rabu (10/4/2013) siang. Sekitar pukul 14.00 WIB, Gita untuk pertama kalinya berkicau "hello world."

Delapan jam sejak berkicau untuk kali pertama, akun Twitter Gita itu langsung mendapatkan 1.071 followers. Akun resmi Kementerian Perdagangan @kemendag juga memberikan sambutan selamat datang kepada Gita.

Ketika dikonfirmasi, Gita membenarkan akun tersebut miliknya. Ditanya apa alasan dia terjun ke terjun Twitterland, Gita hanya menjawab diplomatis.

"Iya benar. Saya hanya ikut anak saya saja," ujar Gita.

Sebelum Gita, Presiden SBY juga sudah lebih dulu berkicau melalui akun @istanarakyat yang dikelola istana. Akun itu menyampaikan sisi lain kegiatan sang kepala negara, yang tak hanya berkutat pada kegiataan resmi kenegaraan semata.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II juga sudah lebih dulu memiliki akun twitter. Di antaranya Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menkominfo Tifatul Sembiring, dan Mentan Suswono.

Sumber:inet.detik.com

0 komentar on Pejabat Negara Rame-Rame Pakai Twitter :

Poskan Komentar