Cara Pasang Iklan Banner Dalam Postingan

Cara pasangbanner iklan di postingan atau bahasa mudahnya cara memasang banner di postingan. Saya baru saja mencoba memasang banner di dalam postingan saya contohnya bisa dilihat diatas dan dibawah postingan ini ada iklan banner yang berbeda, itu mudah bila kita menginginkannya atau menerapkannya diblog kita.

Sebagai hiasan atau untuk menambah daya tarik pengunjung yang penting gak bikin lambat proses blog, tapi kadang ada juga yang gak suka kalo blog kita banyak iklannnya mentereng dimana-mana disetiap sudut ada pokoknya numpuk sampe-sampe orang mau baca malah gak jadi karena sangking banyaknya iklan.


Sesuaikan dengan template atau tema blog dan gunakan iklan sebagai mana pantasnya saja, lebih enak dipandang dan enak juga buat kita masangnya, jangan semata-mata untuk menambah penghasilan tapi pengunjung makin menghilang malah bangkrut juga kan hehe, bila teman blogger dan pengunjung blog saya merasa tidak nyaman atau keberatan juga ndak apa-apa bisa mengungkapkan melalui kolom yang sudah disediakan di kolom komentar.

Nah bagi yang mau coba, memasang banner iklan dipostingan seperti yang saya baca di blog infosinta.blogspot dengan judul cara pasang gampang memasang banner di bawah postingan, berikut adalah caranya :

Login ke blog anda, kemudian pilih Design + Edit Html + Centang kode Expand Widget Templates (ingat sebelum melakukan langkah diatas pastikan anda sudah membackup template anda dengan mengklik link Download Full Template/ copy paste code CSS-nya).

Cari kode berikut : [ < data : post . body >   ]  gunakan menu find (ctrl+F) untuk menemukan kode tersebut. Bila template gak ada coba cari kode ini [ < div id =' content-wrapper '>]

taro di bawahnya. ket, spasi ditiadakan yah.
Tambahkan kode iklan anda, tepat sebelum kode . Tapi sebelumnya pastikan anda sudah memparse kode iklan anda terlebih dahulu sebelum menambahkannya kedalam script template blogger anda. Untuk memparse kode iklan tersebut anda bisa masuk ke situs http://centricle.com/tools/html-entities/ kemudian pastekan kode anda kedalam kolom yang sudah disediakan, selanjutnya klik tombol Encode untuk memparse kode iklan anda. Setelah kode tersebut anda parse, copy code tersebut ke tempat yang sudah dijelaskan di atas.

Save template dan lihat hasilnya.
Masalah letak iklan mau di atas postingan atau di bawah postingan, tinggal bagaimana selera saja, dan hal itu bisa diperhatikan saat menaruh skrip iklan banner anda di atas atau di bawah kode  maka iklanpun mengikuti penaruhan skrip anda. Seperti yang sudah saya coba di blog ini ternyata mudah untuk memasang iklan di postingan blog dengan begenre blogspot ini.

Semoga bermanfaat.

0 komentar on Cara Pasang Iklan Banner Dalam Postingan :

Poskan Komentar