Cara Mendapatkan Kembali Blackberry Yang Dicuri


Blackberry Anda Hilang atau dicuri? Ini Cara Menemukannya

Kehilangan alat komunikasi seperti Blackberry anda terkadang cukup mengkuatirkan, terutama masalah keamanan data yang ada di dalamnya seperti daftar contact, SMS, memo, dan data-data penting yang ada didalamnya.

Tak perlu kuatir, kini perangkat blackberry OS 7 telah dilengkapi dengan Blackberry Protect yang didalamnya dapat membackup data secara On Air setiap saat kapan anda mau dan dengan menggunakan blackberry protect anda pun dapat menemukan posisi dimana blackberry anda berada misalnya dicuri orang maupun terjatuh ketika anda berjalan dengan syarat :

1. Blackberry anda masih dalam keadaan On dan Kartu SIM anda masih Aktif dan kartu tidak dalam keadaan terbelokir.
2. Pencuri biasanya langsung mengganti kartu SIM blackberry anda, namun jangan kuatir dengan blackberrry protect anda bisa langsung menghapus seluruh data yang ada blackberry anda melalui fasilitas wife yang ada di blackberry protect, sehingga seluruh data akan terhapus secara On Air atau On line.
3. Dengan Blackberry protect, anda pun dapat memasukan kembali backup data yang ada di blackberry protect ke dalam blackberry anda yang baru.

Inilah tahapan-tahapan yang dapat dilakukan untuk menemukan kembali blackberry anda:

Masuklah ke blackberrry Protect website

Setelah sign in maka akan tampil menu My device yang berisi data-data BB Anda
Kemudian View Location untuk menemukan blackberry anda :

Maka blackberry anda akan diketahui dimana posisinya Garis Lintang = -6.17041° Garis Bujur = 106.8231°  Akurasi = 3000 meter


Anda juga dapat menge- lock device anda dan mewifenya untuk mendelete seluruh data yang ada di dalam blackberry anda secara On Line.

Dan perlu diingat bahwa ;

1. Perusahaan BlackBerry tidak dapat melacak perangkat Anda.
2. Operator seluler Anda tidak dapat melacak perangkat Anda (kecuali kadang-kadang mereka dapat menentukan lokasi umum melalui menara sel yang terakhir dikirim dan itupun dilakukan hanya dengan perintah pengadilan atau polisi untuk melakukannya).

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.
Sumber: http://teknologi.kompasiana.com/gadget

0 komentar on Cara Mendapatkan Kembali Blackberry Yang Dicuri :

Poskan Komentar