5 Kematian Artis Secara Tragis


1.Jimi Hendrix


Kematian dewa gitar, Jimi Hendrix, sampai saat ini memang masih jadi misteri. Meski dokter mengatakan bahwa gitaris ini meninggal karena tersedak namun banyak yang berspekulasi bahwa kematiannya adalah karena dibunuh. Kini setelah lewat hampir 40 tahun, salah satu roadie Hendrix mengatakan bahwa manajer Hendrix-lah yang membunuh gitaris ini.

Tanggal 18 September 1970 Jimi Hendrix ditemukan tak bernyawa dalam kamar di sebuah hotel di London. Dokter hanya bisa mengatakan bahwa Hendrix meninggal karena tersedak muntahannya sendiri. Ini dikuatkan keterangan beberapa orang yang mengatakan bahwa malam sebelumnya Hendrix berpesta bersama beberapa orang.



2. Elfis presley


Siapa yang tak kenal artis legendaris Elvis Presley. Banyak orang masih terus mempertanyakan penyebab kematian 'Raja rock & roll' ini. Sebagian besar penggemarnya mengatakan, kematiannya akibat serangan jantung. Namun, baru-baru ini diketahui, Elvis menghembuskan napas terakhir karena menderita sembelit kronis.

Seperti dikutip dari situs dailymail.co.uk, beberapa waktu lalu, dokter pribadi Elvis Presley Dr. Nick George Nichopoulos, dan juga penulis buku 'The King and Doctor Nick' ini  mengungkapkan penyanyi legendaris ini tidak meninggal akibat serangan jantung - seperti yang pernah beredar sebelumnya - tetapi disebabkan sembelit kronis.

Dari kasus Elvis, spesialis penyakit dalam asal Inggris Dr. Ellie Cannon mencoba mengupas seputar masalah penyakit Elvis. Menurutnya, Elvis menderita sembelit dengan kondisi yang tidak biasa atau sembelit kronis. Dengan kondisi megacolon (lumpuh urat saraf di usus), usus mengembang begitu besar, dan dapat menyebabkan peradangan internal dan septicaemia (keracunan darah). Mungkin ini yang menyebabkan kondisi Elvis sukar ditolong dan pada akhirnya meninggal.

3. John lennon

 
John Lennon adalah seorang musikus rock Inggris yang memperoleh perhatian dunia sebagai salah seorang pendiri The Beatles, untuk karier solonya, dan aktivisme politiknya. Ia ditembak empat kali (tembakan kelima meleset) oleh Mark David Chapman di lorong pintu masuk bangunan dimana ia menetap, The Dakota, tanggal 8 Desember 1980; Lennon baru saja kembali dari Record Plant Studio dengan istrinya, Yoko Ono.
Lennon diumumkan meninggal di kedatangan di St. Luke's-Roosevelt Hospital Center, dimana telah dinyatakan bahwa tak seorangpun yang dapat hidup lebih lama setelah mengalami peristiwa seperti itu. Meskipun Lennon tiba di rumah sakit tanpa detak jantung, tim dokter berusaha menyelamatkan nyawanya menggunakan berbagai prosedur medis. Transfusi darah juga pemijatan jantung juga diusahakan untuk menyelamatkan jiwanya. Setelah stasiun berita lokal melaporkan kematian Lennon, ramai orang berkumpul di Roosevelt Hospital dan di depan The Dakota. Kremasi Lennon dilakukan tanggal 10 DEsember 1980, di Ferncliff Cemetery di Hartsdale, New York; debunya diberikan pada Ono, yang memutuskan untuk tidak mengadakan penguburan kepadanya.
Tahun 2000, John Lennon Museum dibuka di Saitama Super Arena di Saitama, Saitama, Jepang, dan dua hari kemudian Liverpool mengubah nama bandar udaranya menjadi Bandar Udara John Lennon Liverpool, dan mengambil motto "Above us only sky". Tanggal 9 Oktober 2007, yang merupakan ulang tahun Lennon ke-67, Ono memutuskan untuk membuat tugu peringatan bernama Imagine Peace Tower, terletak di pulau Videy, Islandia. Setiap tahun, antara 9 Oktober dan 8 Desember, tugu ini menyalakan sinar lampu lurus ke langit.

4. Michael jackson


Meninggalnya Raja Pop Michael Jackson membuat terkejut banyak kalangan. Lalu bagaimanakah kronologis meninggalnya penyanyi berusia 50 tahun ini?Sebagaimana dilansir Hollyscoop.com, Michael mengalami gangguan jantung dan langsung dilarikan ke UCLA Medical Center sekira pukul 13.00 waktu setempat, Kamis (25/6/2009).Saat peristiwa tersebut, Michael didampingi dokter pribadinya yang setiap hari mengunjungi kakak kandung Janet Jackson tersebut.Sekira pukul 13.14 waktu setempat, Michael dalam keadaan tak sadarkan diri tiba di rumah sakit. Sejumlah dokter dan personel gawat darurat langsung melakukan CPPR dan mencoba menyadarkan raja pop tersebut. Akan tetapi upaya tersebut tidak berhasil, selanjutnya sekira pukul 14.26 waktu setempat, Michael Jackson diumumkan telah meninggal dunia.


5. Whitney houston


Sudah sekitar 1,5 bulan Whitney Houston meninggal dunia. Penyidik kepolisian Los Angeles akhirnya mengumumkan bahwa sang diva kehilangan nyawa setelah tenggelam di bak mandi, akibat efek penggunaan kokain dan penyakit jantung. Pada 11 Februari silam, jasad wanita yang menghabiskan waktu bertahun-tahun melawan kecanduan obat dan alkohol, itu memang ditemukan dalam kondisi tenggelam di dalam bath up, di kamar di Beverly Hills Hotel. Menurut juru bicara kepolisian, Craig Harvey, hasil otopsi menemukan kandungan kokain di tubuh Houston. Selain penyakit jantung atherosclerotic, efek penggunaan obat terlarang inilah yang diduga kuat membuatnya tak mampu mengontrol diri, lalu tenggelam.

Sumber:http://info-misteri.blogspot.com/2012/04/5-artis-yang-tewas-secara-tragis.html

0 komentar on 5 Kematian Artis Secara Tragis :

Poskan Komentar